-->

Younose

Ekonomi manajemen, syariah dan bisnis

Pendapatan Dari Freelancer.com

pendapatan freelancer
Pendapatan Freelancer

Awal Penemuan Freelancer.com


Pada waktu kuliah semester 3 saya mulai merintis usaha. Saya memulai usaha jualan donat dan makanan ringan lainnya seperti keripik tempe dll. Kebetulan saya tinggal di asrama mahasiswa UMY atau UNIRES (University Resident) yang didalamnya tinggal sekitar 100 mahasiswa. Saya beli donat dan snack lainnya kemudian saya taruh di asrama tersebut. Alhamdulillah responnya begitu positif kurang dari 3 hari semuanya sudah habis terjual.

Tak hanya di asrama tersebut saya kemudian berekspansi ke toko-toko dan warnet-warnet dekat kampus. Dari toko dan warnet tersebut, diantaranya ada toko Ibu Ida (unires), Kantin Kopma UMY, Kantin Teknik Umy, Kantin AlmaAta, Kantin Stikes A. Yani, Warnet Underground net dan warnet raff. dari beberapa toko dan warnet tersebut ternyata warnet memberikan pendapatan yang  besar. Pernah saya tempatkan sekitar 40 bungkus disalah satu warnet dan dalam waktu 1 hari saja saya sudah mendapat sms dari yang punya warnet untuk mengisi kembali donat disana. Dari situ saya kembali berfikir untuk melebarkan sayap yaitu dengan mendata seluruh warnet yang ada dijogja ini. singkat cerita dapatlah saya data warnet2 seluruh jogja ini dari mbah google. dan saya siap mendistribusikan donat kewarnet-warnet tersebut.

Suatu hari setelah saya siap untuk berekspansi ternyata motor saya tidak mendukung, lalu saya menunda rencana tersebut tetapi tetap saya mendistribusikan ke tempat biasa yaitu diasrama dan disekitar kampus. Hari demi hari berlalu tugas kuliah makin banyak diunires juga makin banyak acara. badan pun semakin kurus, kering dan hitam karena harus selalu berjualan habis jualan program di asrama paginya kuliah, saya rasakan sangat capek.

Singkat cerita saya kembali berfikir ada ga ya kerja yang ga terlalu banyak keluar sehingga saya masih bisa mengatur untuk mengerjakan tugas kampus dan asrama. Akhirnya saya tanya mbah google lagi. Maka mbah google memberikan sederet jawaban atas pencarian saya, termasuk ada satu link disana yaitu freelancer.com.

Freelancer.com adalah pasar outsource terbesar di dunia, begitulah kira-kira teks yang tertera dihalamannya. Saya pada saat itu tidak langsung percaya saja. Apakah memang benar kita bisa dapat penghasilan dari freelancer ini. atau freelancer.com ini sama saja dengan kerja online abal-abal yang lain yang ujung-ujungnya disuruh mencari downline atau bawahan. maka dari itu saya tanya mbah lagi ada ga sich penipuan dari freelancer.com ternyata ada 2 link yang menyatakan penipuan saya telusuri kedua link tersebut. Usut punya usut ternyata 2 orang atau link tadi memang tidak tahu cara kerja freelancer.com sehingga mereka kira telah tertipu. maka dari itu saya baca dengan teliti setiap aturan dalam freelancer.com tersebut.

Akhirnya saya mendaftar dan dapat proyek setelah 1 Bulan menawar proyek-proyek. Kini saya sudah dapat sekitar 8 project bisa dilihat di http://www.freelancer.com/affiliates/yunustrader/?l=/users/9633488.html
dan sekarang akan saya bagi bagaimana cara saya sampai bisa mendapatkan pendapatan dari freelancer.com ini di blog saya ini di bagian Freelancer.com. Selain pendapatan dari freelancer lihat juga apa yang bisa menjadi uang didunia internet silahkan baca di http://younose.blogspot.co.id/2015/11/cara-mendapatkan-uang-dari-internet.html.